Storefront of World

Berbagi berbagai macam informasi dan cerita-cerita menarik yang berada di etalase dunia.

Thursday 18 June 2015

Black Opal Si Batu Lembab

Jenis batu Opal ini memang perlu nih mendapat perawatan lebih dalam pemakaiannya, karena dia punya sifat silika yang banyak kandungannya membuat batu ini  terkadang sensitif oleh cuaca panas.


BLACK OPAL, opal, kalimaya, panca warna
black opal


Sementara keberadaan si batu " kalimaya black opal " ini dihabitatnya pada kedalaman antara 22 - 55 meter (gilak dalam bener, gak kebayang kalo kecemplung disana). cuaca di tempat penemuannya pun juga tergolong lembab. jadi, untuk pengguna Black Opal ini tuh jangan sampai itu batu dipake watu cuaca panas banget, iya sih, kalo panas apalagi siang-siang gitu kalo pake black opal warnanya bakal mengkilau/memancarkan warna-warna yang syahdu, cuman, ya itu tadi dijelasin diatas, dia gak kuat dicuaca panas. jadi, hindari aja cuaca yang sangat panas, dan benturan.

memang, indonesia ini penuh hal-hal yang menakjubkan, cuman enggak tau kenapa, kita semua terlalu latah untuk hal-hal yang memukau.

tetap lestarikan, jangan mengeksploitasi, tanamkanlah sifat kesederhanaan dan kecukupan, jika memang berbisnis batu, jangan mengeksploitasi. tindakan eksploitasi ada, karena sifat keserakahan yang menguasai dirikita.

so, be smart

bumi udah menghidupi berjuta-juta jaman sebelum jaman kita loh..

terimakasih udah membaca ^_^, diakhir itu cuman intermeso gagasan aja kok hehe

No comments:

Post a Comment