Storefront of World

Berbagi berbagai macam informasi dan cerita-cerita menarik yang berada di etalase dunia.

Saturday 29 August 2015

Kenapa Harus Batu "Mulia" ?

Sudah lama sekali penulis tidak meng-up-to-date postingan di blog ini..
sekarang saya akan memulai untuk menshare edukasi mengenai pemaparan "Batu Mulia".
ya, memang sekarang trend batu sendiri sudah memudar, karena apa ? trend yang instan pasti akan berakhir dengan instan juga. sama hal nya seperti trend tumbuh-tumbuhan, contohnya kayak "Gelombang Cinta" dulu..

Tapi, tidak apa-apa, karena hidup itu ada siklusnya. kita juga hidup mengulangi siklus yang pernah ada sebelumnya yang sekarang dianggap "keren banget". coba aja searching di google trend atau style berpakaian jaman dahulu dan potongan-potongan rambut era dulu. sama kan ? makanya itu, gak ada hal baru di dunia ini, yang ada cuman menginovasinya jadi lebih menarik aja sih.

oke, kita masuk ke topik bahasan.

"istilah batu mulia secara umum bahwa ia (batu mulia) berasal dari mineral-mineral dalam alam, terbetnutk secara alami, memiliki keindahan yang menarik, berharga karena langka dan dapat bertahan unuk dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama (terkecuali kalau hilang sebenda-benda nya hahahaha)".

Tidak semua batu mulia harus berharga mahal. banyak yang indah tetapi karena berda species menjadikannya tidak mahal. Hasrat manusia terhadap batu mulia serta benda yang indah untuk menambah dan memperindah diri telah berlangsung selama ribuan tahun silam.

Perihasan kalung tertua uang ditemukan dalam makam kuno ada yang berusia kurang lebih 20,000 tahun lamanya ( gila lama amat, ini bener atau enggak nih). tujuan kepemilikan dari bentuk-bentuk aksesoris ini terutama yang bertahtakan berlian atau batu mulia sejak dahulu rata-rata bertujuan sebagai simbol kekuasaan, lambang keberhasilan atau sebagai media promosi suatu daerah. jadi, boleh dikatakan status simbol, karena dengan memiliki atau menggunakannya dapat menunjukkan kedudukan si pemilik/pengguna. (itu sih dulu, sekarang mah apapun siapapun makek hahaha).

sekian intermezo dari saya karena udah lama sih enggak update..
terimakasih...


No comments:

Post a Comment